Apa yang ada dalam Nama?
Segala sesuatu.
Apa yang Anda lakukan dengan semua kontak yang Anda buat di organisasi Anda? Apakah kamu:
Kumpulkan kartu nama dan lemparkan ke bagian bawah laci meja Anda dengan harapan suatu hari salah satu dari orang-orang ini akan menelepon dan berbisnis dengan Anda? Memiliki sistem untuk menyimpan informasi tentang klien dan prospek Anda? Apakah Anda memasukkan semua detailnya ke dalam basis data Anda sehingga Anda dapat berkomunikasi dengan mereka di masa depan?
Apakah Anda memasukkan semua klien Anda ke dalam basis data dengan informasi tentang apa yang telah mereka beli dari Anda dan percakapan yang Anda lakukan dengan mereka? Saya terkejut bahwa begitu banyak pebisnis tidak memiliki catatan komprehensif tentang klien mereka, kontak umum dan prospek.
Basis data Anda adalah tambang emas. Ini adalah item terpenting dalam bisnis Anda.
Sistem yang hebat akan dapat melakukan hal berikut :
Hasilkan surat, faks, atau email langsung dari program ke kontak.
Catat semua detail kontak dan komunikasi apa pun yang Anda miliki dengan orang itu termasuk percakapan telepon, rapat, email, informasi promosi, dan penjualan yang dilakukan.
Dapat memilih kelompok orang tertentu, yaitu. semua orang di area tertentu, semua klien "A" Anda, prospek, aliansi strategis. Sistem pengingat untuk tindak lanjut.
Basis Data Yang Tepat Untuk Anda?
Yah, itu tergantung organisasi Anda. Sekarang ada berbagai database, misalnya Microsoft Access dan Lotus 'Aproach. Namun perangkat lunak manajemen kontak tertentu dapat menawarkan lebih banyak fitur, termasuk "daftar hot" untuk mengingatkan Anda kapan harus menindaklanjuti. Aplikasi ini termasuk:
BERTINDAK
Tambang emas
Maximizer
Saya pribadi tahu bisnis yang sangat sukses yang menggunakan ACT dan Maximizer. Di The Office Organizer kami menggunakan Maximizer yang kami temukan sangat bagus.
Bicaralah dengan orang-orang sukses di bidang Anda dan tanyakan kepada mereka apa yang mereka gunakan.
Anda mungkin menemukan bahwa ada database spesifik yang telah dirancang
untuk industri Anda.
Kunci ketika memilih salah satu dari sistem ini adalah untuk melihat fungsi mereka dan membuat seseorang yang tahu semua tentang perangkat lunak untuk mengaturnya dan melatih Anda dalam penggunaannya.
Anda juga dapat mendelegasikan / melakukan outsourcing tugas memasukkan awal data ke anggota tim lain di organisasi Anda atau bahkan layanan kesekretariatan atau temp.
Catatan khusus untuk Tenaga Penjualan
Jika Anda seorang karyawan dan organisasi Anda tidak memiliki basis data, saya sarankan Anda berinvestasi dalam satu. Ini akan menjadi investasi bisnis paling bijaksana yang dapat Anda lakukan.
Kebanyakan tenaga penjualan menjanjikan segalanya dan sayangnya tidak memberikan. Mereka bergegas dari satu janji ke yang lain dan lupa untuk menindaklanjuti janji mereka.
Jika mereka memiliki beberapa cara untuk tetap berhubungan dengan klien dan prospek melalui penggunaan basis data mereka sebagai alat pemasaran dan tindak lanjut yang efektif, mereka akan meningkatkan penjualan mereka secara dramatis.
Lorraine Pirihi